Peningkatan Kemampuan Peneliti dan Perekayasa (PKPP) menekankan aspek pemanfaatan hasil litbangyasa dalam rangka mendukung perwujudan sistem inovasi daerah (SIDa), sistem inovasi nasional (SINas), pelaksanaan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)... Baca Selengkapnya>>
KOORDINASI AWAL KEGIATAN PENELITIAN PKPP KORIDOR 1 (SUMATERA): ACEH - SUMUT

Sebanyak 10 (sepuluh) peneliti utama yang berada di bawah koordinasi Koridor Ekonomi 1 (SUMATERA) provinsi Aceh dan Sumatera Utara menghadiri undangan rapat koordinasi penajaman fokus penelitian PKPP. Sepuluh peneliti yang berasal dari Kementerian dan Lembaga ini melakukan koordinasi awal berkaitan dengan kegiatan penelitian di daerah.

Koordinasi ini dipimpin oleh Dr. Sadjuga, M.Sc selaku penanggung jawab untuk provinsi Sumatera Utara dan Aceh. Pertemuan ini dilakukan untuk menginisiasi jaringan koordinasi yang ada di daerah. 

Salah satu fokus yang mendominasi kegiatan penelitian di Koridor 1 (Sumatera) adalah Kelapa Sawit. Beberapa peneliti mengharapkan adanya koordinasi yang dapat dibangun dengan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) yang berlokasi di kota Medan.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh  Koordinator Koridor Ekonomi Drs. Edie Prihantoro, M.Sc yang turut memberikan arahan kepada para peneliti dalam kaitannya dengan pelaksanaan teknis kegiatan penelitian yang berhubungan langsung dengan daerah atau lokus di koridor masing-masing.

Disepakati akan diadakan pertemuan dengan pihak PPKS dengan seluruh peneliti dengan kegiatan penelitian yang difokuskan pada Kelapa Sawit.

powered by Disqus